Karantina & Final Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2013

14:20 Pia Zakiyah 0 Comments


Karantina 30 Besar Finalis Duta Bahasa Jawa Barat 2013
Setelah pelaksanaan tes UKBI di the Majesty Hotel (Senin, 19 Agustus 2013), acara selanjutnya dari Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2013 yaitu karantina 30 besar finalis dan tentunya final. Proses karantina 30 besar finalis ini diadakan hari Rabu & Kamis (21-22 Agustus) di Balai Bahasa Jawa Barat. Waktu dulu jamannya saya ikutan pemilihan Duta Bahasa enggak ada karantina kayak gini :( Bersyukur banget buat yang ikutan sekarang ini bisa ngedapetin ilmu dan pengetahuan baru tentang kebahasaan atau pun public communication, gratis.

Ada sesi dimana para finalis bisa kupas tuntas isu kebahasaan yang lagi marak sekarang, atau pun pelatihan cara presentasi yang baik dan benar pas final. Pokoknya well prepared banget deh. Selain itu, para finalis bisa latihan ngejawab pertanyaan yang mungkin muncul saat final, dan, ehm, kebetulan waktu itu saya ditunjuk jadi salah satu juri buat ngajuin pertanyaan Bahasa Inggris. Komentar saya? Keren. Semua finalis keren! Mereka percaya diri dan kemampuan berbahasa di depan umum udah oke banget. Tinggal poles dikit, cling! 

Berhubung dresscode-nya batik dan saya gak bawa batik sama sekali ke Bandung, alhasil pinjem batiknya kakak ipar dan kerudung punya mamah :D alhamdulillah.. matching.

Sekarang-sekarang orang bilang ini selfie
Inten & Gempa, teman di komunitas.
Belum sempet sarapan dan belum sempet ngapa-ngapain, tiba-tiba turun keajaiban ke bumi. Salah satu Duta Bahasa Pelajar bawain kue mangkok :D ahhhh udah lama banget nih enggak makan kue mangkok. Ada beragam rasa, dan yang bikin enak, di sela-sela belahan kuenya ada selai sesuai warna. Yummy!

Kue Mangkok
Setelah selesai proses karantina, besoknya (Kamis, 23 Agustus 2013) saya dianter bapak pagi-pagi dari Baleendah ke the Majesty Hotel sambil bawa gembolan banyak banget. Bawa gembolan banyak sih rencananya habis final ini langsung capcus ke kampus buat berangkat bareng anak PERFORMA hunting akbar ke Pulau Biawak. Lumayan agak banyak deh, selain bawa backpack bawa jinjingan juga :)) Eits, buat cerita yang satu itu bakalan posted habis yang satu ini deng.

Meskipun bawa gembolan, saya tetep enggak bisa kehalangin pake lace long dress di Final Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2013 ini. FYI, waktu dianter saya udah pake baju ini.. dan dianternya pake motor. *jangan dibayangin* 

Dress: Hijab Chic | Red Platform: Golvy ID
Acara pas final alhamdulillah berjalan lancar. Tapi ada yang berasa kurang, makan siangnya :))) Udah ngarep makan siangnya kayak pas UKBI eh ternyata engga :(( yaaa agak sedikit kecewa sih tapi yaudah enggak apa-apa. Toh karena laper dimakan juga, hihi.

Menu makan siang yang kurang ajar
Habis makan siang, sempet ketemu juga sama Semesta (anaknya Teh Indi) di tengah-tengah acara. Lucu bangettttt pake kostum Snow White :) jadi pengen nikah & punya anak terus dibajuin lucu-lucu gitu.. HAHAHAHA...

Foto juga sama Teh Autumn sang penari Jaipong langganan di Final Duta Bahasa selama 3 tahun terakhir :D udah niat berkali-kali pengen belajar tapi kenapa sayanya enggak jadi terus ya -_-"

Dan.. foto di jajaran paling bawah yaitu foto bareng Lala, Kinan & Tristi. Hijabers cantik kan? :D


Habis foto-foto dan evaluasi bentar, akhirnya acara resmi udahan. Waktu udah mepet dan akhirnya ke kampus juga setelah nebeng Kang Adon sampe perempatan pasteur dan lanjut naik angkot. Deg-deg-an banget karena tau pengalaman yang baru akan dimulai.

Kiss,
- P



0 comments:

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.