The Missing New Kids at (My Brother's) Home

15:01 Pia Zakiyah 0 Comments

Kemaren pagi, tiba-tiba ada orang ke rumah si Akang (sebutan buat kakak kandung saya) bawa keranjang warna ijo yang berisikan sesuatu. Sesuatu? Apakah sesuatu itu? Tentunya sangat misterius.. Pas dibuka.. Terorettttt jreng! 

KUCING. 2 EKOR.

Sebenernya enggak kaget-kaget amat sih, karena sebelumnya teteh sempet ngasih tau bakalan dikasih kucing sama temennya. Katanya kucingnya baik dan enggak pipis sembarangan* (asal dikasih pasir khusus tempat mereka buang hajat). Tapi kirain enggak serius dan kirain engga sekarang-sekarang juga. Eh pas kucingnya dateng ternyata lucu juga. Udah lama banget enggak miara kucing--sampe bertahun-tahun. Otomatis agak bingung ini mau nyimpen dimana, ngasih makan apa. Haha.. Alhasil.. Minta Akang beli Whiskas dulu biar mereka berdua bisa makan. 

Masih galau namanya siapa..


Ini kucing dua emang kucing kampung, tapi bulu mereka halus, bersih dan terawat. Enggak tau deh umurnya berapa tahun, yang pasti kucing-kucing ini masih kumincir alias masih suka maen-maen sana sini. Sampe-sampe kemaren ada insiden yang menimpa mereka..

Sehabis Akang pergi buat beli makanan mereka dan jemput Hilal (ponakan paling gede, akhir bulan ini umur 4 tahun), dua kucing ini menghilang entah kemana. Duh, udah takut aja nih. Aneh banget masa ditinggal solat bentar aja udah ngilang, sementara pintu depan rumah dan jendela pun enggak ngebuka. Otomatis heran lah. Sempet juga punya asumsi dua kucing ini ke halaman belakang dan naek dinding terus mereka kabur gara-gara enggak dikasih makan. Halah.. Was-was banget. Seisi rumah sampe heboh nyari ini kucing. Masalahnya yang baru liat cuma Haikal aja (ponakan yang paling kecil, 1,5 tahun) sedangkan Hilal belum liat. Kasian aja nanti pas Hilal pulang dengan ekspektasi ada kucing sebagai piaraan baru di rumah eh ternyata ilang, sedih kan. 

Akhirnya pas Akang & Hilal pulang, kita semua keliling komplek dan bahkan sampe ke belakang komplek buat nyari kucing-kucing ini. Tapi enggak ketemu. Nanya satpam komplek pun enggak liat katanya. Makin was-was aja, masa iya baru juga dikasih kucing eh kucingnya harus ilang di hari pertama siih :( 

Setelah keliling-keliling dan cape, akhirnya pulang lah saya, Akang dan Hilal ke rumah. Dannnn ternyata.. Kucingnya belum ada juga :((

Setelah nyoba dipanggil-panggil, sempet kedengeran beberapa kali suara mereka. Apa mungkin ada di genteng? Apa dimana? Ah.. Pertanyaan-pertanyaan itu terus berputar di otak saya dan Bapak. Dan ternyata......

Kucingnya bobo di belakang akuarium.

Pftttttttttttt

Kiss,
- P

0 comments:

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.