Air Mata Bandung

03:21 Pia Zakiyah 1 Comments

Bandung sore hari ini diselimuti awan gelap, hujan yang sangat deras dan angin yang seolah-olah marah. Dengan keadaan yang seperti ini selama berjam-jam, malam pun terasa kelam. Dingin, gelap dan sepi. Sudah beberapa jam aliran listrik mati. Persediaan lilin gak ada, emergency lamp terbatas, batre handphone sekarat, dan batre laptop pun sama. Hanya bisa berharap semua kembali seperti sedia kala.

Buka path & twitter pun makin meringis, banyak update banjir dan pohon tumbang dimana-mana. Belum lagi kanopi-kanopi yang rusak dan genting yang berterbangan. Semacam kesedihan yang tertahan lalu tumpah dari langit dan berhamburan tanpa tau harus diwadahi oleh apa. Gedung-gedung rusak dan banyak kendaraan terendam di basement. Jalanan macet dan udah gak perlu disebut lagi kayak gimana karena banyak kendaraan yang tertimpa pohon. 

Embedded image permalink
Kondisi jalan di samping Borma Cipadung Cibiru Bandung sore tadi akibat pohon tumbang  | @vaganzatea
Embedded image permalink
Kondisi Perpustakaan UIN Bandung dampak angin puting beliung sore tadi | @vaganzatea
Yang paling membuat merinding adalah chat dari salah satu teman yang bilang ada Puting Beliung di daerah Ujung Berung, Bandung Timur. Setelah scrolling timeline kesana kemari, ternyata benar.


Embedded image permalink
Foto dari +INFOBDG 
Embedded image permalink
Foto dari +INFOBDG 
Beberapa teman di path gak berhenti update keadaan yang dia alami. Ada yang lari-lari karena ketakutan dan udah gak sempet mikirin apa-apa lagi, ada yang terjebak di satu lokasi dan gak bisa kemana-mana lagi, dan ada pula yang kedinginan sampai harus berbagi kehangatan dengan keluarga. Dan saya di sini cuma bisa berdoa semoga keadaan membaik dan gak semakin parah. Gak berhenti ucap takbir dalam hati tiap ada balapan kilat dan petir. Berkali-kali kena PHP kilat, kirain aliran listrik udah balik lagi kayak semula, ternyata belum. Tau-tau kaca-kaca rumah bergetar hebat karena gemuruh petir yang menyusul temannya tadi.

Semoga cuaca cepat berdamai dengan alam.

Kiss,
- P




1 comment:

  1. Pas kejadian ini aku lagi di BEC dan keluarga pada bilang, "jangan pulang sekarang Kak, nanti aja kalo udah selesai." Akhirnya nongkrong di Gramedia hahaha. (Terus intinya apa Git?)

    ReplyDelete

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.