Kaleidoskop 2014

16:02 Pia Zakiyah 5 Comments


Biasanya di tanggal 31 Desember kayak hari ini, orang-orang bakalan banyak yang bikin catatan peristiwa menyenangkan secara singkat selama satu tahun. Yep... catatan itu disebut juga kaleidoskop. Buat saya pribadi, sebelum-sebelumnya saya gak pernah bikin begituan. Bukan karena anti-euforia akhir tahun, tapi karena pusing dan lupa peristiwa apa aja yang udah dilewatin :)) *maklum pelupa*

Di hari ini, saya sempet merenung. Banyak banget hal menakjubkan buat saya pribadi dan enggak pernah saya sangka bakal kejadian. Tahun penuh kemulusan! Mulus ini itu, dapet banyak temen, dapet ini itu, dapet banyak pengalaman. Inilah alasan kuat untuk saya bersyukur, Tuhan menjawab doa-doa saya dengan cara Nya yang tidak terduga. Oleh karena itu, akhirnya di hari Rabu tanggal 31 Desember 2014 ini, saya bakalan berteguh hati nyoba bikin kaleidoskop. Tapi kalau biasanya kaleidoskop itu singkat-singkat, tapi edisi postingan saya ini edisi suka-suka, jadinya bakalan panjang :D 

Januari 

1. Awal tahun ini di awali dengan seru! Pertama kalinya kemping di pantai dan ketagihan. Sayang sampai sekarang belum sempet lagi kemping di pantai :')

Tahun baru 2014 di Pantai Santolo Garut


2. Tongsis hits banget di akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014. Cuma karena harganya masih mahal ya jadi saya tahan-tahan dulu aja jangan dulu beli. Setelah memberanikan diri nyobain ikut giveaway, akhirnya saya punya tongsis juga, yeay! 

Tongsis, holder, dan tomsis dari @macstuff_us

3. Ikut pelatihan BIPA di Balai Bahasa Jabar. Gak nyangka ternyata ini jadi modal saya buat ngajar BIPA di Australia tahun depan :')

Terima kasih Bu Ade & Balai Bahasa Jabar :*
4. Dua kali difitur @instasunda di @instagram! Sebagai orang yang newbie banget di dunia perinstagramman saat itu, saya gak nyangka banget :))

Hasil hunting di Jalan Braga saat Braga Culinary Night
Kembang cangkir teh di meet up khgwbandung @ Lisung, Dago
5. Hal yang paling membahagiakan di bulan Januari apalagi kalau bukan kelar skripsian dan sidang! Ini hal paling rujit dan emosional, menguji mental banget deh pokoknya. Alhamdulillah bisa dilalui dengan lancar dan penuh keajaiban. Terima kasih buat semua pihak yang mendukung, terutama dosbing, orang tua, pacar dan para sahabat.

Makkkk sidang skripsi juga!
Teman-teman.. akhirnya kita lulus juga, alhamdulillah 4,5 tahun :')
Februari

1. Di bulan ini saya dapet kesempatan buat ngajar Bahasa Inggris di Sekolah Alam Bandung, Dago. Meskipun hanya bisa mengajar selama satu bulan, alhamdulillah memorinya berbekas banget dan bikin saya belajar. Anak-anaknya luar biasa, di sini saya mendapatkan bukti bahwa ruang dan media untuk belajar tidak terbatasi. 

Sebelum belajar pasti solat Dhuha berjamaah dulu :)
Suasana sekolah yang bikin betah :)
2. Pertama kalinya jalan-jalan berdua sama mamah, semoga dapat kesempatan lagi..

Mamah @ Pantai Pangandaran, Jawa Barat
3. Ikut iPhonesia Photorace 2! Parah.. acara ini seru banget! Ini titik awal saya kenal banyak banget orang-orang keren di dunia instagram secara langsung. Awalnya gak berani ikutan karena gak ada temen yang deket yang ikutan.. eh sekarang justru jadi deket karena acara ini. Thanks @iphonesia. Kalau waktu itu gak ngeberaniin diri buat ikutan, mungkin sekarang saya masih jadi @piazakiyah yang belum berkembang :') dan yang paling gak disangka-sangka... saya beserta anggota lain dari tim iRangers jadi juara pertama! Kompak banget deh pokoknya.. *haru*
new family :')
Duit buat bayar makan terakhir.. :))

4. Alhamdulillah punya kesempatan buat bikin acara bakti sosial bareng temen-temen dari kamerahpgw regional Bandung di Panti Tresna Wredha Budi Pertiwi. Sampe-sampe temen yang dari Jakarta & Surabaya pun datang.

Khgw Bandung :')
5. Tanpa diduga dan dikira, di bulan ini juga ada seseorang yang kasih kejutan the proposal. Antara kaget dan gak nyangka karena bukan dia banget suka mendadak romantis, tapi yang pasti bikin senyum-senyum sendiri <3

Thanks for everything..
Maret

Foto diambil langsung saat naik bis tingkat Jakarta sendirian..
Bulan ini saya mulai ngerasa lebih dewasa, setelah melewati diskusi panjang akhirnya saya diijinin juga buat nyobain hidup di Jakarta. Ya, Jakarta. Kota yang paling saya hindari di Indonesia. Entah kenapa justru karena saya gak mau tinggal di sini eh ujungnya harus ngerasain juga kejamnya ibu kota. Tapi ternyata saya salah, Jakarta gak sekejam yang saya kira. Justru mungkin karena saya pindah ke Jakarta, saya bisa ngerasain kebahagiaan yang saya rasain sekarang. Tanpa pergi ke Jakarta, belum tentu saya bisa mendapatkan apa yang saya dapat sekarang..

1. Ke Jakarta, kerja di KHI. KHI adalah Komunitas Historia Indonesia, di sini saya dikasih kepercayaan untuk menjadi asisten pribadi kang Asep Kambali (sejarawan muda) sekaligus external communication manager. Ruang lingkup pergaulan saya jadi semakin luas, thanks to KHI.

Perjuangan buat bikin acara ini bikin geregetan! Akkkk~

KHI jadi partner @CityTourJakarta loh :)
2. Bisa ke DUFAN sama Aa dan memutuskan buat bikin annual pass. Tapi ternyata sampai saat ini cuma kepake dua kali :))

Muka-muka happy

Kalau mau naik ini mesti ngantri panjang sih gak apa-apa. Asal sama kamu. Wakwaw :))
3. Instameet kece sama suhu-suhu dari Jakarta!

Credit to @boylagi & @azharodet
4. Hal yang paling menakjubkan terjadi di bulan ini.. speechless. Jangan tanya kenapa bisa terpilih buat jadi suggested user, karena sampai sekarang pun saya gak tahu jawabannya. Thanks @instagram. You really made my 2014!


April

1. Pertama kalinya nyoblos di perantauan. Untung surat-suratnya udah diurus dari sebelumnya, jadi hak suara gak terbuang percuma..

Bapak-bapak gemes di Komplek PAM Lama, Pejompongan

2. Instameet Bromo ala-ala. Padahal ini cuma di Bandung! 
Rela bangun jam 2 buat ke sini..

Gimana, mau preweddingnya aku fotoin? :D *padahal sendirinya belum punya foto kayak begini*
3. Bisa ketemu orang-orang keren termasuk artis gara-gara kerja di KHI. 

Nemenin Pak Bos taping Tonight Show NET waktu masih sama Arie Untung
4. Ikutan iPhonesia Day Out 2. Another fun event of the year! 
Kumpul di iPhonesia HQ di Kemang sebelum berangkat
Tiap kelompok di kasih mobil Nissan plus supir.. Ada 10 Kelompok!
Happy jumping at Green Canyon

5. The best thing in this month, officially graduated :')



Mei

1. Being a part of worldwide instameet 9 Jakarta! Petjah! 




2. Ke DUFAN lagi untuk kedua kalinya karena ogah rugi udah bikin annual pass dan mau ngerasain wahana Ice Age. Sampai ngantri dua kali :))

Antriannya gak nahan!

3. Launching akun instagram jualan, @zafatelstore. Sekarang harga jualnya udah turun setengahnya karena persaingan ketat banyak penjual jual murah *jual rugi* *daripada gak laku* hiks...


4. Hadir di acara Pre-launch jilid 2 Gerakan Sejuta Data Budaya “Malam Inspirasi Kebangkitan Budaya Nusantara” perwakilan dari KHI.


5. Ke Gunung Padang dan menghabiskan waktu hampir 10 jam di jalan karena macet banget keluar tol puncak :| Nyampe sana hampir magrib, untuk tetep happy!


6. Melancong ke Onrust, Kelor dan Cipir bareng KHI. Dua hari berturut-turut.



Juni

1. Bareng KHI hadir di malam penganugerahan Seputar Indonesia Awards

Pertama kalinya hadir di acara beginian.. after partynya seru, banyak makanan enak :))
2. Bulan ini juga jadi bulan terakhir kerja di KHI :') Tugas hari terakhir: menyukseskan acara birthday surprise pacarnya Pak Bos di bandara & jadi asisten hari terakhir di acara Waduk Pluit. 



3. Hosting acara Kompas Muda Mangrovestasi di Blanakan, Subang.


4. Saresehan Duta Bahasa Jawa Barat


5. Nge-jogja karena ikutan acara seru lagi dari +iPhonesia ! iPhonesia Photo Race 3! Kali ini juara 3 setelah melalui persaingan yang ketat pakai acara senggok bacok segala :))



6. Lanjut eksplor Jogja: Pantai Indrayanti, kuliner Jogja & cave tubbing di Kali Suci bareng geng-gong seru!



7. Silaturahmi dua keluarga :')


Juli

1. Jadi brand ambassador @seravee.id buat adain kontes case of the day. Yang menang dapet iPhone 5s masa :|

Taken by Canon 70D wifi yang sampai sekarang belum kejual. Yang minat pm yak!

2. Antri 7 jam cuma buat simulasi tes CPNS. Padahal ikutan aja enggak :))

Antriannya kayak begini ya iya 7 jam :))
3. Ikutan lomba cerita iPhonesia Photo Race 3 dan menang. Lumayan 1 jeti buat jajan baso :)) Yang mau baca bisa buka link ini.

4. Pertama kalinya nyobain bis tingkat Bandung aka Bandros terus ada yang bikin liputan citizen journalism, eh besoknya nongol di NET.

Sampe dua puteran naik beginian. Heboh sama teriak-teriak takut kena ranting!

5. Instameet pas puasa sekalian sahur bareng. Kurang gokil apalagi!

Seru-seruan di Moko

6. Di bulan ini juga pertama kalinya liputan kuliner bareng tv nasional :D tayangnya sih bulan Agustus, kalau mau liat bisa klik link ini.

Padahal foodgrammer..

7. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk berlebaran bareng keluarga, tahun depan jauhan :')


Agustus

1. Bapak ulang tahun dan gak kerasa ternyata bapak udah menua :') semoga bisa membahagiakan bapak..


2. Nyoba peruntungan buat daftar Language Assistant Program dan ternyata dua dari kami lolos, alhamdulillah :)



3. Pertama kalinya ngalamin ketemu ibu-ibu yang mau melahirkan di angkot!

4. Pertama kalinya juga ngeberaniin diri buat ke RSGM :))

5. Pemilihan Duta Bahasa Jabar bareng orang-orang yang udah gak tau lagi aku mesti ngomong apa.

<3
6. Bongkar tabungan buat beli baby K dan dibawa jalan ke Dieng :')

Baby K dan teman-teman
Pemandangan telaga dari Bukit Ratapan

Menerbangkan lampion untuk pertama kalinya :')
7. Dihubungi oleh Cool Hunting senior producer yang lagi kerjasama bareng Lenovo. Kirain spam! Ternyata beneran mau kasih produk dan gak usil.

September

1. iPhonesia Day Out 3! Setelah hampir gak bisa ikutan ikut acara ini, eh ternyata kepilih juga jadi orang yang beruntung. Seru.. gak pernah nyesel ikut acara iPhonesia!


Udah kayak model belum?

2. Pacar ulang tahun sekaligus anniversary. Sayangnya gak ketemu karena lagi LDR. Hiks... Jadinya cuma bisa bikin tulisan ini.

3. Pertama kalinya nge-trip berdua doang bareng sahabat. Ketagihan!

On the way to Jogja bareng Nova
Breathtaking!
4. Dipercaya buat jadi juri News Casting di Annual English Contests and Seminar 2014.



Oktober

1. Main ke rumah Naim di Cilacap :') Thanks Im..




November

1. Setelah nunggu dari Agustus, akhirnya paket dari Lenovo dateng juga. Serius, bener-bener shocked! Awalnya cuma dikasih poster, eh ternyata laptop Yoga 3 Pro nyusul. TOO EARLY BIRTHDAY GIFT!


2. Delapan tahunan sama bocah-bocah nakal ini.


3. Hiking pertama bareng pacar. Dulunya anak gunung tapi gak pernah sekalipun ngajak nanjak, eh tiba-tiba di bulan ini jiwa gunungnya balik lagi walaupun gak jauh-jauh. Thank you!

Geng Tranjiya di Bukit ORWDL
4. Liburan singkat bareng geng unen-unen, Garut!

Di sini pertama kalinya juga renang tanpa kacamata. Ternyata bisa!


Desember

1. Akhirnya dateng juga ke Trademark, yang notabenenya jadi event clothing line terhits se-Bandung.


2. Menapakkan kaki di Gunung Batu Baleendah, padahal sebelumnya sering lewat tapi cuma di bawahnya doang :))
Ngapain bayar mahal kalau bisa murahan?

3. Finally.. Setelah menungu berbulan-bulan.. VISA DATANG JUGA! Langsung cuss beli tiket :')


4. Trip to Banten bareng ORWDL! Setelah jadi wacana sejak lama, akhirnya liburan lagi :)




5. Ulang tahun mama <3

Selamat ulang tahun & Hari Ibu Ma..

6. Dan tentunya... di penghujung tahun ada ulang tahun diri sendiri! Ulang tahun yang ke-24 ditemenin orang yang tumben banget pas ulang tahun ada di Bandung. Thanks for the presents, A :) Semoga tahun depan bisa barengan ya. Nyusul gitu Aa ke Oz. :D

Hmm..... pegel juga.

Kira-kira itulah rangkaian catatan yang ditoreh selama tahun 2014. I saw myself has been improved, begitu juga dengan kegiatan yang dilakukan. Yang sebelum-sebelumnya cuma kuliah-himpunan-komunitas-balik lagi kuliah, sekarang bisa lebih bervariasi and I had fun.

And this is it.. the end of the posting. Ternyata postingan ini beneran panjang.. Too many good memories in this year. Alhamdulillah. Diawali dengan menyenangkan, diakhiri dengan membahagiakan. Meskipun ada juga hal-hal yang bikin bete, kesel, dan sedih, tapi gak menutup senyum sumringah yang tetap terukir karena tahun 2014 ini. 

Semoga tahun depan bisa lebih asik, seru, dan unforgettable. 


Kiss,
- P

5 comments:

  1. Keren. Aku kaya jadi ngerasain journey kamu juga dear. Excited sm 2015!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat! ayo kita harus rajin ngeblog lagi ya biar gak ketinggalan momen momen yang bisa kita lupain hihih

      Delete
  2. Kamu benar - benar bertumbuh di 2014. Terima Kasih Inspirasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh.. makasih juga :D
      iya somehow 2014 ini tahun penuh kebahagiaan dan pengalaman baru. semoga makin banyak hal yang menggembirakan :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.