Sakitnya tuh di sini

11:23 Pia Zakiyah 3 Comments

Langsung terbayang-bayang suara Cita Citata? 

Tenang, tenang, gak salah kok kalau langsung terbayang-bayang suaranya dia. Gak salah juga kalau sekarang jadi goyang dikit karena inget nadanya. Gak salah juga kalau malah nerusin nyanyi pake lirik ".. di dalam hatiku...".

Tapi, 


yang jelas lagu itu gak ada kaitannya sama postingan ini kecuali judulnya doang. Sakitnya tuh di sini sekarang jadi selalu terngiang-ngiang di kepala buat ungkapin sesuatu yang ngenes. Misalnya aja kita udah ngelakuin sesuatu semaksimal mungkin, eh ternyata hasil yang kita harapkan gak sesuai sama apa yang kita inginkan. Nah, biasanya kalau udah ngalamin kayak gitu maka frase sakitnya tuh di sini mulai dipakai. 

Sama kayak apa yang saya alami subuh tadi. Niat sih udah kece mau unduh tv series karena lagi punya kuota malam (padahal sebenernya sih kalau mau unduh tontonan ya bisanya pakai kuota malam doang). Liat series favorit berhasil diunduh dengan sehat sentosa bahagia sepanjang masa, jadinya saya memutuskan buat cari series lain yang seru karena mumpung baru isi ulang lagi kuota malamnya. Eh, nemu series yang satu ini, Gilmore Girls. 



Secara series ini adalah salah satu series yang hits pada masanya, makanya saya mantap buat unduh. Apalagi thread di forum udah dirapiin sama thread starternya, jadi saya gak perlu ribet cari tautan tiap episodenya. Ditambah kecepatan yang cihuy, jadinya saya makin semangat buat unduh.

Pake IDM biar kenceng parah


TAPI PEMIRSAHHHHHH.... APA YANG TERJADI?

Setelah saya unduh tujuh episode dan ada notifikasi kuota malam saya habis, akhirnya saya coba ekstrak filenya karena masih dalam bentuk rar. Setelah saya cek... SEMUANYA GAK BISA DIBUKA, ALIAS ERROR!

Sakitnya tuh di sini...

Tanpa disadari saya langsung nyanyiin potongan lirik lagu Cita Citata itu. Iya, sakitnya tuh di sini... (nunjuk kuota). Ini adalah pengalaman ke sekian kalinya unduh file hampir satu GB dan terbuang percuma. Biasanya gagal karena pas udah unduh dan mesti dipause eh gak bisa resume. Seriously, sakinya di kuota.

Kalau udah kayak gini yaudah cuma bisa pasrah dan ambil hikmahnya (tetep ya enak banget jadi orang Indonesia, meskipun bete tetep aja bisa diambil hikmahnya).
1. Lain kali kalau proses unduh lancar dan tautan gak rusak, harus banget buat dicek sejak unduhan yang pertama. Karena seperti kata pepatah, kalau terlalu lancar kita harus curiga. Jangan sampai nyesel kayak gini lagi.
2. Hindari unduh file yang bentuknya rar, zip, dll. Biasanya kalau gak bisa diekstrak, suka ada aja yang minta password.
3. Unduh yang pasti-pasti aja, dan jangan lupa liat komentar-komentar di forum threadnya.
4. Jangan lupa baca bismillah dulu, kalau perlu baca juga yaasiin atau pun surat Al-Baqarah biar dikasih kelancaran dalam proses unduh.

Sekian curhatan kali ini, semoga kesabaran selalu bersama kita.

Kiss,
- P

3 comments:

  1. Lovey blog

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Beb, file yang ini udah dihapus belum? Aku juga pernah download kaya gini and ga bisa diekstrak sama sekali. Googling and I found the tips and VOILA!
    If you haven't delete it yet, I'll let you know how to make it work.
    Because I'm a fan of this series too HAHAHA :))

    XOXO

    ReplyDelete

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.