Makan Apa? Makan Apa? Makan Apa Sekarang?

15:36 Pia Zakiyah 0 Comments

Memasak sudah menjadi bagian dari hobi yang enggak bisa saya tinggalkan. Saya suka banget masak dengan catatan: ada bahan-bahannya. Selain itu ada catatan lain: enggak perlu pakai resep alias suka-suka aja. Kalau orang tua bilang mungkin agak pemalesan, kalau saya bilang sih menguji kreatifitas *halah *ngeles*. 

Setelah hampir dua minggu tinggal di benua lain dan kebanyakan hanya mengandalkan roti dan goreng telur biar gampang, akhirnya di akhir minggu ini saya bisa bikin sesuatu yang lebih nyaman di lidah dan menyelamatkan rasa-rasa yang kemarin sempat hilang. Salah satu cara biar gak enek makan roti terus, saya selalu taburi bon cabe di makanan saya.  Thanks God, saya bisa makan dengan nikmat. Ada yang kurang sih sebenarnya... Royco. *sumpah ini gak dibayar*.

Karena host family saya tidak ada di rumah (mereka harus bekerja dan bermain golf), jadinya saya diperkenankan buat bikin makanan buat saya sendiri. Sempet kepikiran buat bikin sesuatu yang ada telurnya tapi telur lagi habis, jadinya saya pengen bikin sesuatu yang manis. Meskipun tiap hari makan roti, entah kenapa saya tetep makan roti pagi ini. Udah mulai terbiasa kayaknya. Lama-lama saya yakin bahasa Inggris saya bakalan makin lancar karena makan roti.

Akhirnya, roti primadona pilihan pun saya masukkan ke dalam toaster dan setelah itu saya susun. Enggak lupa saya oleskan butter dan selai strawberry. Untuk menambah rasa creamy, saya tambahkan es krim vanilla. Gak susah kan? Tinggal kasih blackberry dan strawberry jadi deh. Sarapan pun terasa mewah. Jangan lupa siapkan susu kedelai dan energen biar makin sehat.

"Energen? Emang ada Pi di sana? "

Ada coy.

Ini dia penampakannya.



Gak tau harus kasih nama apa. Bantuin dong.

Karena hari ini saya gak niat pergi kemana-mana, akhirnya saya bikin makan siang sendiri lagi. Kali ini harus yang pedes dan bisa membangkitkan semangat. Coba tebak ini apa.

Super Bihun Spesial
Yap.. inilah dia.. menu favorit sepanjang masa. Bikinnya gampang banget tapi bisa bikin kenyang dan hati senang. Cukup rebus super bihun dengan beragam sayuran, tambahkan saos cabe... jadi deh. Kalau saya sendiri pakai sayuran yang ada di kulkas: kembang kol dan daun selada. Setelah itu tambahkan cabe kering, bon cabe, saus cabe dan kecap manis. Tambahkan juga rumput laut biar hits. Kan jadi nafsu makan :3

Untuk menu makan malam, saya enggak masak sendiri karena host fam saya sudah menyiapkan dan saya tinggal bantu sajikan. Host fam saya termasuk keluarga yang memiliki gaya hidup sehat. Jadi bakalan selalu ada sayuran buat makanannya. Nah, untuk tea alias dinner alias makan malam hari ini, kami makan ayam suwir ala sini dan salad. Sehat banget kan? #MenujuPiaKurus2016



Biar gak hambar, tetep pastinya saya tambahin bon cabe dan mayonnaise. Enak banget pokoknya. Kalau tiap hari makan ini juga gak nolak deh.

Alhamdulillah masih dikasih rejeki dari Allah buat bisa makan dan hidup sehat. Semoga rejeki ini mengalir terus. Aamiin.

Kiss,
- P

0 comments:

Instagram Snaps

www.piazakiyah.com. Powered by Blogger.